Kebanyakan nonton TV pertanda depresi dan kesepian?

Pastikan Anda telah menyukai Situs Apa? di Facebook untuk mendapatkan pemberitahuan update artikel pilihan terbaru kami secara langsung melalui Facebook (gratis & bukan spam!).

Kebanyakan menonton televisi pertanda sedang depresi atau kesepian

Sering Nonton TV Pertanda Sedang Depresi atau Kesepian?

Gaya hidup - Menonton terlevisi adalah suatu kegiatan umum yang sering kita lakukan, hampir setiap hari kita tidak pernah meninggalkan rutinitas ini. Terutama bagi orang yang tidak terlalu sibuk. Kebanyakan orang menonoton TV karena ada acara yang disukainya. Namun, bagaimana jika orang tersebut menonton TV hingga berjam-jam lamanya? Taukah kalian terlalu banyak menonton TV tidak baik bagi kesehatan.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kebanyakan nonton TV adalah sebuah pertanda bahwa orang tersebut mengalami depresi atau kesepian. Penelitian tersebut dilakukan di University of Texas, yang berhasil mengungkapkan bahwa menonton televisi dalam jangka waktu yang cukup lama merupakan suatu bentuk kecanduan yang tidak sehat. Mereka juga berhasil mengungkapkan bahwa orang yang sedang mengalami depresi atau kesepian akan menghabiskan waktu lebih lama di depan layar televisi

Sama halnya dengan mereka yang suka mengulang-ulang atau menonton kembali episode/siaran televisi yang sudah pernah ia tonton sebelumnya.

Seperti yang telah dilansir oleh Daily Mail, penelitian ini didapatkan setelah mengamati 316 orang berusia 18 sampai 29 tahun. Peneliti menanyakkan kepada 316 orang tadi seberapa sering mereka menonton televisi dan seberapa sering mereka mengalami emosi negatif seperti kesepian atau depresi.

Ketika seseorang semakin merasa depresi, maka semakin mudah juga mereka menghabiskan banyak waktu untuk menonton TV supaya dapat mengatasi mood buruk mereka. Ketua penelitian, Yoon Hi Sung, menjelaskan bahwa hasil dari penelitian ini menjadi peringtan bagi mereka yang suka menghabiskan waktu berlama-lama di depan televisi.

"Meski sebagian orang menganggap bahwa terlalu lama menonton televisi tidak berbahaya, namun penelitian kami menunjukkan bahwa menonton TV terlalu lama merupakan kecanduan yang berbahaya. Ia dapat memicu beberapa masalah fisik seperti kelelahan, obesitas, saki mata, dan bahaya lainnya, serta dapat memepengaruhi kesehatan mental," kata Yoon Hi Sung.

Para peneliti memperingatkan bahwa orang-ornang yang merasa sangat depresi dan kesepian dan melampiaskannya dengan menonton acara televisi dalam jangka waktu yang lama dapat memicu masalah yang lebih parah, seperti menjadi mengabaikan pekerjaan dan hubungan sosial mereka terganggu karena kurangnya interaksi dengan orang lain. [Source: Daily Mail]

Lihat juga:
Tolong bantu dukung kelangsungan hidup Situs Apa? ini dengan membagikan artikel Kebanyakan nonton TV pertanda depresi dan kesepian? ini ke beberapa media sosial diatas. Dapatkan update artikel terbaru kami melalui media sosial berikut ini: Facebook / Twitter / Google Plus . Jika ingin mendapatkan pemberitahuan langsung ke email mu secara gratis!? Masukkan alamat email pada kolom lagganan di bawah, lalu klik Subscribe Now!

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar