Ling Chi, hukuman mati tersadis dan kejam dari China

Pastikan Anda telah menyukai Situs Apa? di Facebook untuk mendapatkan pemberitahuan update artikel pilihan terbaru kami secara langsung melalui Facebook (gratis & bukan spam!).

Ling Chi, hukuman mati tersadis dan kejam dari China

Hukuman mati tersadis di dunia - Taukah kalian, bagaimana hukuman pada masa lalu. Zaman dahulu beberapa negara masih menerapkan hukuman mati dengan cara yang sangat sadis dan kejam bagi mereka yang ketahuan melakukan perbuatan tertentu. Seperti yang pernah diterapkan di China pada masa Dinasti Manchu di tahun 1644 - 1912. Pemerintahan yang berkuasa pada saat itu menerapkan hukuman mati yang bisa dibilang 'hukuman mati paling kejam di dunia'.

Hukuman mati tersebut diberi nama 'Ling Chi'. Pada hukuman mati ini, sang pelaku kejahatan akan diikat pada sebuah tiang dan dipertontonkan didepan publik, lalu tubuh sang pelaku pun diiris sedikit demi sedikit selama tiga hari. Tidak terbayang bagaimana rasa sakit yang dialaminya, yang jelas akan terasa teramat sangat sakit karena bagian tubuh dipotong sedikit demi sedikit selama tiga hari sampai akhirnya si pelaku mati.

Pastinya dengan adanya hukuman mati tersadis di dunia seperti ini. Banyak orang yang enggan melakukan kejahatan, apalagi jika sudah pernah melihat proses eksekusi ini secara langsung, bagaimana rasa sakit yang diderita sebelum kematian menjemput. Namun, Ling Chi hanya diterapkan pada kejahatan tertentu saja, seperti kejahatan berat yaitu membunuh anggota keluarga kerajaan.

Hukuman ini memang terlihat sangat tidak manusiawi, tetapi bagaimana pun juga kita harus tetap mematuhi dan melaksanakan segala kewajiban yang telah dibuat oleh pemerintah sesuai dengan daerah kita tinggal.

Saat ini, terdapat beberapa negara yang sudah menghapuskan hukuman mati dengan cara apapun, contohnya adalah Eropa. Namun, ada juga yang masih menerapkan hukuman mati untuk kejahatan tertentu, contohnya negara kita sendiri Indonesia.

Sekian artikel mengenai Ling Chi, hukuman mati tersadis di dunia dari negara tirai bambu China. Namun, di China sendiri sekarang hukuman mati yang teramat sadis ini sudah dihapuskan. Jika di Indonesia hukuman mati dengan model seperti ini diterapkan untuk para koruptor bagaimana pendapat kalian? Setujukah kalian dengan adanya hukuman mati terkejam ini? Peace... [Source: Blogammar]
Tolong bantu dukung kelangsungan hidup Situs Apa? ini dengan membagikan artikel Ling Chi, hukuman mati tersadis dan kejam dari China ini ke beberapa media sosial diatas. Dapatkan update artikel terbaru kami melalui media sosial berikut ini: Facebook / Twitter / Google Plus . Jika ingin mendapatkan pemberitahuan langsung ke email mu secara gratis!? Masukkan alamat email pada kolom lagganan di bawah, lalu klik Subscribe Now!

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar