5 Takhayul dan ritual aneh bintang sepakbola Dunia

Pastikan Anda telah menyukai Situs Apa? di Facebook untuk mendapatkan pemberitahuan update artikel pilihan terbaru kami secara langsung melalui Facebook (gratis & bukan spam!).

Ritual aneh pesepakbola dunia - Dunia sepak bola memang menyimpan beragam cerita dan keunikan, salah satunya adalah beberapa takhayul ritual yang dipercayai oleh beberapa pemain sepak bola. Memang sering kita lihat ketika menonton pertandingan sepak bola, ada beberapa tingkah laku aneh dan mungkin bisa dibilang tak wajar yang dilakukan oleh beberapa pemain.

Tak hanya ketika bermain saja, takhayul juga mereka lakukan sebelum pertandingan dimulai. Bahkan, beberapa bintang pesepak bola seperti John Terry dan Pele pun mempercayai dan melakukan ritual-ritual aneh tersebut. Jangan-jangan, ritual yang mereka lakukan benar-benar terjadi sessuai kepercayaan mereka? Siapa yang tau.

Meski saat ini teknologi sudah berkembang sangat pesat, seperti telah diciptakannya eagel eye dan juga analisis komputer, namun beberapa pesepak bola ini masih tetap mempercayai takhayul dan tidak menghilangkannya begitu saja.

Berikut adalah 5 takhayul paling aneh yang dipercayai beberapa bintang pesepak bola dunia.

1. John Terry - Serba sama

Siapa yang tak kenal dengan bintang sepak bola yang satu ini, ia merupakan bek tengah keebelasan sepak bola tekenal dari London yaitu Chelsea. John Terry ternyata menyimpan segudang takhayul dan ritual yang ia percayai. Bintang sepak bola berumur 31 tahun ini mengaku memiliki 50 takhayul dan ritual yang ia lakukan sebelum perdandingan dimulai.

John Terry

Ritual yang John lakukan adalah dengan melaukan aktifitas yang serba sama sebelum mulainya pertandingan. Seperti dudukk dibangku bus team yang sama, selalu buang air di toilet yang sama, hanya mendengarkan CD Usher. Seperti itulah ritual yang ia lakukan sebelum bertanding, yang ia percayai hal itu akan membawa keberuntungan dan hoki.Namun, ntah karena memang ritual itu berhasil atau tidak, saat ini John Terry memang sudah menjadi bintang sepak bola yang sangat terkenal.

2. Pele - Mengenakan pakaian yang sama

Pele, nama yang sudah tak asing lagi di dunia sepak bola dunia. Siapa sangka ternyata Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih kita kenal denan nama Pele yang merupakan pesepakbola legendaris berbakat asal Brazil ini melakukan takhayul selama ia menjadi pesepakbola.
 
Pele

Tak disangka dan tak diduga, takhayul yang ia percayai adalah dengan selalu mengenakan pakaian yang sama selama pertandingan dimulai. Karena inilah ia enggan untuk mengganti kaos jersey, kecuali jika ia merasa terpaksa atau memang ganti desain. Kabarnya, Pele juga pernah menyuruh rekan teamnya untuk mencari kembali kaos yang telah ia berikan kepada fansnya.

3. Laurent Blanc - Mencium kepala botak

Kita pasti sudah sering melihat ada pemain sepakbola yang mencium kepala botak teman seteamnya. Biasanya kita melihatnya ketika pemain berhasil mencetak goal ke gawang lawan. Namun, berbeda dengan Laurent Blanc, mantang punggawa lini belakan kesebelasan Preancis ini sangat gemar sekali untuk mencium kepala botak sebelum memulai pertandingan.

Laurent Blanc

Faktanya, selama pertandingan Piala Dunia pada tahun 1998 dilaksanakan, Blanc selalu menyempatkan diri untuk mencium kepala plontos kiper Fabiem Barthez sebelum pertandingan antar kesebelasan dimulai. Saat ini Blanc sudah menjadi pelatih, tidak ada yang tau apakah takhayul ini masih dilakukannya atau tidak.

4. Jermain Defoe - Menjaga kepala tetap botak

Hampir sama dengan Laurent Blanc, yaitu berhubungan dengan kepala botak. Namun, jika Blanc suka mencium kepala botak orang lain, beda halnya dengan Jermain Defoe, striker tim nasional Inggris dan klub Tottenham Hotspurs ini justru malah membotaki kepalanya sendiri. Nah, bagaimana jika Laurent Blanc yang mencium kepala plontosnya Defoe?

Jermain Defoe

Percaya atau tidak Defoe selalu memperhatikan bahwa kepalanya masih botak sebelum pertandingan. Karena itulah ia selalu mencukur rambutnya untuk tetap memiliki kepala plontos sebelum terjun menghadapi lawannya di lapangan. Defoe merasa ia akan mengealami hal yang buruk apabila bertanding dengan rambut yang mulai panjang alias sudah tidak plontos lagi.

5. Bobby Moore - Celana terakhir

Takhayul yang dipercayai oleh Bobby Moore merupakan takhayul yang bisa dibilang paling aneh diantara takhayul-takhayul yang dipercayai pesepakbola lainnya. Ntah apa yang membuat Moore mempercayai takhayul ini, tetapi ia memang benar-benar melakukannya.

Bobby Moore

Moore percaya, agar dapat tampil maksimal di lapangan, ia harus mengenakan celana paling akhir saat pergantian kostum di kamar ganti. Akibatnya, ia selalu digoda oleh rekan teamnya. Sperti Martin Peters yang sengaja membuka kembali celana yang telah ia pasang agar Moore juga ikut melepaskan kembali celananya. Sehingga Martin selalu menggodanya dengan melakukannya berulang-ulang kali. Ya, hal ini mungkin bisa dijadikan sebagai hiburan sebelum team mereka bertanding melawan kesebelasan lainnya.

Nah, itulah beberapa takhayul dan ritual yang dipercayai para pesepak bola. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga memiliki beberapa kepercayaaan yang dilakukan sebelum memulai seseuatu yang dianggap penting? Sah-sah saja bila kita untuk mempercayai hal-hal aneh seperti pesepakbola diatas, asalkan tidak melebihi batas saja ya.
Tolong bantu dukung kelangsungan hidup Situs Apa? ini dengan membagikan artikel 5 Takhayul dan ritual aneh bintang sepakbola Dunia ini ke beberapa media sosial diatas. Dapatkan update artikel terbaru kami melalui media sosial berikut ini: Facebook / Twitter / Google Plus . Jika ingin mendapatkan pemberitahuan langsung ke email mu secara gratis!? Masukkan alamat email pada kolom lagganan di bawah, lalu klik Subscribe Now!

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar