Tips cara alami mengatasi rambut rontok berlebihan

Pastikan Anda telah menyukai Situs Apa? di Facebook untuk mendapatkan pemberitahuan update artikel pilihan terbaru kami secara langsung melalui Facebook (gratis & bukan spam!).

Tips cara alami mengatasi rambut rontok berlebihan

Tips mengatasi rambut rontok secara alami  - Rambut merupakan salah satu aset paling berharga yang dimiliki manusia. Tak heran jika ada beberapa orang yang rela mengorbankan waktu dan uang hanya untuk merawat rambut mereka agar tetap sehat. Sehingga banyak yang menyebutkan kalau rambut adalah mahkota dan sangat berpengaruh pada penampilan seseorang.

Rambut memiliki berbagai fungsi penting bagi manusia, seperti sebagai pelindung kulit kepala dari paparan sinar matahari secara langsung sehingga dapat melindungi kepala agar tetap terhalang dari panas matahari. Selain itu, rambut juga sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang.

Saking pentingnya, rambut harus dirawat dengan baik sebelum terjadi berbagai hal buruk yang tidak diinginkan datang. Beberapa masalah utama rambut adalah kerontokan, kering, bercabang, berketombe, dan yang lebih buruk lagi apabila kerontokan rambut sudah semakin parah dan mengakibatkan kebotakan pada rambut. Jika begini, tak jarang orang mengambil jalan cara mengatasi kebotakan dengan mencukur habis rambut alias menjadi gundul.

Nah, tidak mau kan jika Anda mengalami kebotakan? Apalagi jika Anda adalah seorang wanita, bayangkan saja bagaimana jadinya jika seorang wanita memiliki kepala plontos, pasti kecantikan mereka berkurang. Tidak seperti beberapa laki-laki yang malah cocok dengan kepala gundul.

Cara Mengatasi Rambut Rontok  Secara Alami

Biasanya rambut rontok adalah masalah yang dialami oleh orang dengan usia 40 - 50 tahun. Jika Anda sudah terlanjur mengalami rambut rontok, silahkan coba beberapa tips kesehatan dan kecantikan yang telah Situs Apa? rangkum untuk Anda.

1. Mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya

Lendir pada tanaman lidah buaya mengandung berbagai vitamin, mineral, dan protein yang sangat baik untuk kesehatan rambut seperti merangsang pertumbuhan rambut agar menjadi lebih cepat dan rambut menjadi lebih sehat alami. Cara mengatasi kebotakan dengan lidah buaya tergolong sangat mudah, yaitu hanya dengan memotong daun lidah buaya dan gunakan lendir di dalamnya dengan cara menggosokkan ke rambut seperti saat keramas. Gunakan setiap kali keramas/mandi sebagai pengganti shampo.

2. Mengatasi rambut rontok dengan daun seledri

Seledri mengandung berbagai vitamin seperti zat besi, vitamin A, Vitamin B, kalsium, dan natrium. Berbagai kandungan yang terdapat dalam seledri tadi dapat berfungsi untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar mnjadi lebih sehat, kaut, dan mengkilap. Untuk cara menggunakannya hampir sama dengan lidah buaya, yaitu menggosokkannya ke rambut seperti halnya keramas dengan shampo.

3. Mengatasi rambut rontok dengan pijatan kepala

Dengan melakukan pijatan pada kepala atau lebih tepatnya di area rambut, dapat merangsang peredaran darah dan menjaga folikel yang terdapat pada rambut tetap aktif. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih maksimal, bisa gunakan beberapa tetes minyak almon, wijen, atau sessensial lavender ketika melakukan pijatan. Jika dirasa tidak bisa dilakukan sendiri, Anda bisa meminta bantuan orang disekitar untuk memijat area yang susah di jangkau sendiri.

4. Mengatasi rambut rontok dengan teh hijau

Kandungan anti oksidan yang terdapat pada teh hijau sangat berperan penting untuk mengatasi berbagai masalah rambut, salah satunya adalah kerontokan yang dapat beresiko yang lebih parah yaitu kebotakan. Cara menggunakannya adalah dengan menyeduh teh hijau. Namun, tidak seperti menyeduh teh pada umumnya, buatlah larutan teh hijau yang lebih kental dari biasanya. Lalu biarkan selama semalam, sehingga teh hija akan basi. Jika sudah basi, Keramaslah terlebih dahulu dengan menggunakan shampo, setelah itu lalu aplikasikan teh hijau ke rambut dengan memberikan beberapa pijatan ke kepala.

5. Mengatasi rambut rontok dengan 3 jus alami

Beriut adalah 3 jus yang dipercaya dapat mengurangi rambut rontok. Yaitu jus bawang merah, bawang puring, dan jus jahe. Cobalah oleskan salah satu dari 3 jus tersebut, diamkan selama semalam, lalu ketika bangun tidur keramaslah dengan menggunakan shampo untuk menghilangkan bau dari jus tersebut.

Jangan lewatkan: Awas, lemak dapat memperbanyak jumlah sel kanker!

Itulah 5 cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami yang mungkin bisa kita coba sendiri di rumah. Selain cara diatas, cobalah berkonsultasi dengan orang yang memang sudah ahli dengan masalah rambut agar mendapatkan pengarahan yang lebih jelas dan terarah. Semoga tips kesehatan dan kecantikan ini dapat berguna bagi kita semua.
Tolong bantu dukung kelangsungan hidup Situs Apa? ini dengan membagikan artikel Tips cara alami mengatasi rambut rontok berlebihan ini ke beberapa media sosial diatas. Dapatkan update artikel terbaru kami melalui media sosial berikut ini: Facebook / Twitter / Google Plus . Jika ingin mendapatkan pemberitahuan langsung ke email mu secara gratis!? Masukkan alamat email pada kolom lagganan di bawah, lalu klik Subscribe Now!

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar