7 Miliarder yang masih mengendarai mobil murah

Pastikan Anda telah menyukai Situs Apa? di Facebook untuk mendapatkan pemberitahuan update artikel pilihan terbaru kami secara langsung melalui Facebook (gratis & bukan spam!).

Situs Apa? - Apa yang kalian pikirkan jika ditanya mengenai miliarder? Pasti yang terlintas dibenak kita adalah mereka menjalani hidup dengan penuh glamor kemewahan. Seperti mempunyai rumah bertingkat, pembantu yang banyak, kendaraan yang tidak cukup satu, itupun mewah semua, dan kemana-mana selalu mengendarai mobil-mobil mewah yang selalu berganti-ganti.

Namun, tidak semua orang kaya berpikiran seperti itu. Ada juga beberapa dari mereka yang menganggap mobil hanya sekedar kendaraan untuk berpergian. Seperti 7 orang kaya berikut ini yang masing tetap mengendarai mobil murah ketika mereka berpergian.

Mau tau siapa saja miliarder yang masih mengendarai mobil sederhana walaupun nyatanya mereka mampu untuk membeli beberapa mobil mewah untuk dikendarainya. Berikut adalah orangnya.

7 Miliarder yang masih mengendarai mobil sederhana

1. Azim Premji

Azim Premji

Miliarder pertama yang tetap mengendarai mobil murah adalah Azim Premji, merupakan seorang miliarder asal India yang memiliki sebuah perusahaan teknologi, konsultasi, dan outsourcing komputer yang bernama Wipro Limited. Dengan kekayaannya yang  mencapai US$ 12,2 miliar (Rp. 153 triliun), sehingga tak mengherankan kalau ia menjadi orang paling kaya di India. Namun, dengan seluruh kekayaannya itu, ia hanya menggunakan Toyota Corolla sebagai tumpangannya.

2. Ingvar Kampard

Ingvar Kampard

Merupakan seorang pendiri IKEA, sebuah perussahaan yang mengkhususkan diri pada perdagangan mabel. Ia mulai benar-benar mengetahui bagaimana nilai suatu uang setelah ia berjualan korek api ke tetangganya. Namun kini ia sudah sangat sukses dan memiliki kekayaan sebesar US$ 53 miliar (Rp. 667 triliun). Siapa sangka dengan kekayaan tersebut ia hanya mengendarai sebuah mobil sederhana yaitu Volvo 240 GL yang ia beli sejak 1991.

3. Steve Ballmer

Steve Ballmer

Dengan menjadi Chief Executive Officer Microsoft (CEO) sejak tahun 2000. Steve Ballmer telah memiliki kekayaan bersih hampir sebesar US$ 16 miliar (Rp. 202 triliun). Meskipun telah memiliki kekayaan yang sangat banyak, CEO Microsoft ini masih tampak hanya mengemudikan sebuah mobil Lincoln Continental yang telah ia beli pada tahun 1998.

4. Warren Buffett 

Warren Buffett

Dikenal dengan salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffett yang memiliki kekayaan bersih lebih dari US$60 miliar (Rp. 753 triliun). Selain dia tetap menggunakan mobil tua Lincoln Town Car Signature yang ia beli sejak 2001. Ternyata ia menganut filosofi "berhemat untuk berinvestasi". Bisa dilihat juga dari plat mobil tuanya tadi yang terdapat tulisan "Thrifty" yang berarti "Hemat".

5. Francois Henri Pinault

Francois Henri Pinault

Francois Henri Pinault merupakan suami dari aktris cantik Salma Hayek, ia memiliki kekayaan sebesar US$ 15 miliar (Rp.188 triliun). Tidak seperti para pria pebisnis lainnya yang menggoda wanita dengan mengendarai dan mengoloksi mobil-mobil mewah. Ia hanya memilih mobil SUV dari Lexus.

6. Jim Walton

Jim Walton

Memiliki kekayaan senilai US$ 30 miliar atau senilai dengan Rp. 376 triliun, Walton masih tampak hanya mengendarai sebuah mobil sederhana untuk berkeliling. Mobil yang ia gunakan adalah Dodge Dakota yang harganya tidak lebih dari US$ 30 ribu. Walaupun dengan kekayaan yang ia miliki dapat membeli sebuah kota atau negara bagian.

7. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak mengenal pengusaha muda yang satu ini? Ya, semua orang pasti tau kalau Mark adalah salah satu pendiri Facebook. Hingga kisah hidupnya telah diangkat kedalam sebuah film layar lebar The Social Network.

Kekayaan Mark yang mencapai US$ 16,1 miliar atau senilai dengan 201 triliun rupiah. Mungkin banyak orang yang akan menyangka apabila seorang pemuda dengan kekayaan sebanyak itu, mereka pasti akan tampil ke publik dengan mengendarai beberapa mobil mewah. Tidak berlaku untuk Mark, ia lebih memilih berpergian dengan menggunakan Acura TSX yang harganya kurang dari US$ 30 ribu (Rp. 376 juta).

Nah, itulah beberapa orang kaya yang masih menggunakan mobil murah sebagai tumpangannya ketika mereka bepergian. Mungkin perilaku mereka dapat kita tiru sebagai bentuk hidup yang sederhana dan tidak berlebih-lebihan. daripada membeli mobil dengan harga yang fantastis, lebih baik kita berbagi ke sesama agar yang lain juga ikut merasakan kebahagiaan.
Tolong bantu dukung kelangsungan hidup Situs Apa? ini dengan membagikan artikel 7 Miliarder yang masih mengendarai mobil murah ini ke beberapa media sosial diatas. Dapatkan update artikel terbaru kami melalui media sosial berikut ini: Facebook / Twitter / Google Plus . Jika ingin mendapatkan pemberitahuan langsung ke email mu secara gratis!? Masukkan alamat email pada kolom lagganan di bawah, lalu klik Subscribe Now!

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar