Cara alami menghilangkan kerutan dibawah mata

Pastikan Anda telah menyukai Situs Apa? di Facebook untuk mendapatkan pemberitahuan update artikel pilihan terbaru kami secara langsung melalui Facebook (gratis & bukan spam!).

cara menghilangkan kerutan dibawah mata

Cara menghilangkan kertuan dibawah mata secara alami - Banyak orang yang mempercayai salah satu tanda penuaan adalah timbulnya beberapa kerutan kulit pada area wajah. Ya, memang kerutan pada wajah biasanya mulai muncul seiring dengan bertambahnya usia. Karenanya, seseorang akan menjadi kurang percaya diri dengan penampilannya ketika bertatap muka secara langsung dengan orang lain.

Namun sebagian kaum pria biasanya tidak terlalu memperhatikan perubahan yang terdapat pada wajahnya. Berbada jauh dengan kaum hawa, mereka sangat memperhatikan serinci mungkin perubahan yang terjadi pada pertumbuhannya. Kerutan merupakan salah satu masalah utama yang harus dihadapi karena kerutan memang pasti muncul pada setiap orang. Baik pria ataupun wanita, mau tidak mau, kerutan pasti akan tetap muncul dan tidak bisa dihindari. Untuk mengatasinya, berikut adalah cara mengatasi kerutan dibawah mata dan sekitar wajah yang telah kami rangkum dari beberapa sumber.

Cara menghilangkan kerutan dibawah mata

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui tips untuk mengatasi masalah penuaan umum yang menjadi musuh utama kaum hawa tersebut. Silahkan simak tips alami berikut ini untuk mengurangi tanda-tanda penuaan di area sekitaran mata.

1. Mennggunakan minyak kelapa

Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan mengoleskan menggunakan minyak kelapa ternyata sangat mudah untuk dilakukan dan dapat dicoba sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada kerutan yang terdapat pada area sekitar mata.

2. Mengkonsumsi madu dan jahe

Jika cara tadi mengatasi kerutan dari luar tubuh, maka cara yang kedua ini kita akan mengatasinya dari dalam tubuh. Caranya adalah dengan menumbuk jahe secukupnya, kemudian campur satu sendok jahe yang telah ditumbuk tadi dengan madu secukupnya. Setelah jadi, makanlah ramuan tadi secara rutin dan teratur.

3. Menggunakan perasan lemon dan ekstrak jeruk

Siapkan satu buah lemon, lalu belah dan peras lemon tersebut. Ambil satu sendok teh air perasan lemon tadi lalu tambahkan dengan 1 sendok teh ekstrak jeruk. Setelah jadi, aplikasikan ramuan tadi ke area mata yang terdapat kerutan.

4. Menggunakan campuran minyak jarak dan minyak wijen

Hampir sama dengan menggunakan lemon dan ekstrak jeruk, cara menghilangkan kerutan dengan minyak jarak dan minyak wijen adalah dengan mencampurkan 1 sendok minyak jarak dan minyak wijen yang 1 sendok juga. Lalu oleskan campuran kedua minyak tadi ke bawah mata setiap sebelum tidur.

5. Menggunakan krim atau serum mata

Jika ingin menggunakan cara praktis yang tidak perlu dibuat sendiri. Anda bisa menghilangkan kerutan dengan menggunakan krim atau serum mata. Keduanya dapat berfungsi untuk melembabkan kulit dibawah mata. Krim bisa digunakan setiap malam sedangkan serum cukup gunakan seminggu sekali saja.

6. Menepukkan lap yang dibasahi air

Caranya dengan membasahi lap dengan menggunakan air bersih, lalu tepuk-tepukkan lap yang sudah dibasahi tadi secara perlahan pada area sekitar mata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mengoleskan putih telur dibawah mata dan diamkan hingga mengering. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air hingga tidak ada putih telur yang menempel. Cara lainnya bisa juga dengan menempelkan potongan-potongan kentang di atas mata selama 10 menit.

Baca juga: Cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami

Cara mencegah kerutan dibawah mata

Jika dirasa kerutan dibawah mata telah hilang dan Anda tidak ingin kerutan tadi kembali muncul. Berikut adalah hal-hal yang dapat menghindari munculnya kerutan dibawah mata.

1. Cukup minum air putih. 

Dalam sehari, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas untuk memenuhi kebutuhan mineral bagi tubuh. Minum cukup air putih dapat membuat kulit tetap lembab dan sehat serta mencegah dehidrasi. Sehingga, kulit akan lebih sehat dan lebih tahan dari penuaan.

2. Istirahat yang cukup

Tubuh memerlukan istirahat. Tak terkecuali mata, cara yang paling baik untuk menjaga mata agar tetap sehat dan terhindar dari kerutan disekitar mata adalah dengan istirahat yang cukup. Tidurlah dengan teratur agar mata tetap sehat. Selain itu, terlalu lama didepan layar monitor juga tidak baik untuk kesehatan mata.

3. Botox

Cara yang satu ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Botox merupakan terapi yang dilakukan untuk menghilangkan keriput dan kerutan. Pastikan Anda sudah berkonsultasi dengan orang yang ahli dalam bidangnya sebelum melakukan terapi ini.
Sekian cara alami untuk menghilangkan kerutan dibawah mata kali ini. Semoga tips kesehatan dan kecantikan kali ini dapat membantu Anda yang ingin menghilangkan atau mencegah kerutan di area sekitar mata. Kunjungi terus Situs Apa? untuk mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya. Terima kasih.
Tolong bantu dukung kelangsungan hidup Situs Apa? ini dengan membagikan artikel Cara alami menghilangkan kerutan dibawah mata ini ke beberapa media sosial diatas. Dapatkan update artikel terbaru kami melalui media sosial berikut ini: Facebook / Twitter / Google Plus . Jika ingin mendapatkan pemberitahuan langsung ke email mu secara gratis!? Masukkan alamat email pada kolom lagganan di bawah, lalu klik Subscribe Now!

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar