Mau tau kenapa Facebook down? Ulah Peretas kah?

Pastikan Anda telah menyukai Situs Apa? di Facebook untuk mendapatkan pemberitahuan update artikel pilihan terbaru kami secara langsung melalui Facebook (gratis & bukan spam!).

Facebook dan instagram down

Alasan kenapa Facebook down

Situs Apa? - Hari ini 27 Januari 2015, para pengguna Facebook merasakan ada yang aneh dari salah satu jejaring sosial yang paling populer tersebut. Tidak hanya Facebook, Instagram pun mengalami hal yang sama, yaitu sempat down selama sekitar 40 menit. Yang menjadi pertanyaannya, apakah keduanya down karena diserang oleh peretas?

Ternyata matinya kedua situs itu telah diakui akibat dari gangguan internal. Jawaban ini sekaligus mengklaim kelompok peretas, @lizardsquad yang mengaku menjadi dalang dari kelumpuhan Instagram dan Facebook.

Sulitnya untuk akses ke Facebook dirasakan oleh pengguna Asia, Amerika Serikat, Australia, dan Inggris. Tak hanya pengguna desktop saja yang merasakannya, para pengguna aplikasi mobile pun turut merasakan hal yang sama.

Seperti yang telah dikutip oleh USAToday, 27 Januari 2015, manajemen Facebook mengaku banyak pengguna salah satu media sosial terpopuler ini mengalami kesulitan untuk mengakses akun mereka.

"Ini bukan akibat dari serangan pihak ketiga, namun hal ini terjadi setelah kami melakukan perubahan yang berdampak pada sestem konfigurasi". Ungkap Facebook.

Namun, kini Facebook sudah mengaku telah melakukan perbaikan sehingga sudah dapat diakses seperti sedia kala. "Kedua layanan kami sudah dapat kembali beroperasi 100%", tegas Facebook. (Dream)
Tolong bantu dukung kelangsungan hidup Situs Apa? ini dengan membagikan artikel Mau tau kenapa Facebook down? Ulah Peretas kah? ini ke beberapa media sosial diatas. Dapatkan update artikel terbaru kami melalui media sosial berikut ini: Facebook / Twitter / Google Plus . Jika ingin mendapatkan pemberitahuan langsung ke email mu secara gratis!? Masukkan alamat email pada kolom lagganan di bawah, lalu klik Subscribe Now!

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar