Remaja 15 tahun jadi rebutan Google, Facebook, dan Yahoo

Pastikan Anda telah menyukai Situs Apa? di Facebook untuk mendapatkan pemberitahuan update artikel pilihan terbaru kami secara langsung melalui Facebook (gratis & bukan spam!).

Ben Pasternak, pembuat game imposible Rush rebutan Google dan Facebook

Ben Pasternak, pembuat game imposible Rush rebutan Google dan Facebook

Pembuat game Imposible Rush - Baru-baru ini, dunia internet telah dihebohkan dengan munculnya sebuah game untuk perangkat iPhone yang telah berhasil meningkatkan statistik App Store ke jenjang yang lebih tinggi. Namun, ada yang lebih menghebohkan dibalik terciptanya game yang bikin kecanduan tersebut. Ialah Ben Pasternak, seorang remaja asal Australia yang masih berusia 15 tahun.

Pasternak meluncurkan game tersebut pada Oktober 2014 lalu. Hingga saat ini, berarti game tersebut sudah berumur 6 minggu di App Store. Hebatnya lagi, Imposible Rush yang merupakan nama dari game buatannya itu telah di unduh sebanyak 500.000 kali sejak awal peluncurannya, dan terus bertambah. Hebat bukan? Melihat game tersebut dibuat oleh seorang remaja berumur 15 tahun.

Akibatnya, statistik App Store dapat melampaui Google, Twitter, dan Vine dikarenakan semakin banyaknya pengguna yang men-download game yang mampu membuat ketagihan penggunanya tersebut.

Dalam pembuatan game fenomenal tersebut, Pasternak ditemani oleh seorang temannya yang berasal dari Chicago, Austin Valleskey. Remaja asal Eastern Suburbs Sydney ini menciptakannya ketika ia bosan dengan pelajaran sekolah.

Saat ini, Pasternak sedang berada di Amerika Serikat untuk memenuhi undangan dari beberapa raksasa teknologi dunia seperti Google, Facebook, dan Yahoo. Pasternak pun berbaharap dapat magang di salah satu perusahaan tersebut

Dengan keahlian yang dimilikinya tersebut, sehingga membuat Dapartermen Magang Facebook tertarik untuk mengundang Pasternak melihat markasnya yang berlokasi di California. Tak hanya Facebook, sang perusahaan raksasa mesin pencari Google pun ikut tertarik dengan aksinya.

Hampir sama seperti Facebook. Yossi Matais, seorang wakil presiden mesin pencari Googe pun turut mengundang langsung Pasternak untuk berkunjung  ke kampus perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California.

Tak cukup dengan itu, Pasternak diminta untuk menghadiri sebuah event kompotisi aplikasi remaja di markas perusahaan teknologi dunia Silicon Valley. Pada ajang kompotisi tersebut, peserta harus dapat menciptakan sebuah game hanya dalam waktu 36 jam.

Pasternak merpakan satu diantara 20 remaja beruntung yang mendapaatkan undangan khusus di luar AS. Selain Pasternak, undangan tadi juga ditujukan pada 2 orang CEO muda yang berasal dari Lebanon dan Israel, keduanya masih berumur 17 tahun.

Michael Matais, yang merupakan ketua penyelenggara hackathon sekaligus anak dari Yossi, mengungkapkan bahwa Pasternak terlihat lebih menonjol dari yang lainnya selama proses pendaftaran. Terutama karena reamaja tersebut telah menyelesaikan sebuah aplikasi berupa agregator  media sosial yang diberi nama One.

"Pasternak merupakan seorang wirausahawan muda dengan ambisus yang tinggi. Ia berhasil menunjukkan kepada dunia bahwa umur hanyalah angka," Ungkap Michael.

Kedua karya berupa aplikasi One dan aplikasi iPhone sebelumnya sangat mengesankan. "Dan kami tidak pernah menyangka kalau aplikasi tersebut diciptakan oleh seorang remaja berusia 15 tahun." Tambahnya.

Menyadari dirinya telah menjadi rebutan oleh beberapa perusahaan teknologi raksasa dunia. Namun Pasternak tidak menjadi sombong.

"Motivasi terbesar saya adalah dapat melihat kehidupan seseorang menjadi lebih mudah dan menyenangkan dikarenakan aplikasi yang telah saya buat. Tidak ada perasaan yang membahagiakan selain orang mengambil manfaat dari kreasi anda." Ungkapan Pasternak kepada situs Mashable.
Tolong bantu dukung kelangsungan hidup Situs Apa? ini dengan membagikan artikel Remaja 15 tahun jadi rebutan Google, Facebook, dan Yahoo ini ke beberapa media sosial diatas. Dapatkan update artikel terbaru kami melalui media sosial berikut ini: Facebook / Twitter / Google Plus . Jika ingin mendapatkan pemberitahuan langsung ke email mu secara gratis!? Masukkan alamat email pada kolom lagganan di bawah, lalu klik Subscribe Now!

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar