Tips cara diet sehat untuk menurunkan berat badan

Pastikan Anda telah menyukai Situs Apa? di Facebook untuk mendapatkan pemberitahuan update artikel pilihan terbaru kami secara langsung melalui Facebook (gratis & bukan spam!).

Diet sehat menurunkan berat badan - Salah satu permasalahan yang paling banyak dialami oleh orang-orang pada era modern seperti ini adalah kelebihan berat badan. Salah satu penyebabnya adalah karena teknologi yang semakin berkembang dengan sangat cepat. Perkembangan tersebut memiliki dampak negatif bagi tingkah laku manusia yang menjadi semakin malas untuk mengerjakan sesuatu karena sudah banyak pekerjaan manusia yang sudah bisa digantikan oleh mesin.

Saat ini, orang lebih suka berpergian menggunakan kendaraan bermotor daripada berjalan kaki atau pun menggunakan sepeda. Padahal keduanya memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk menjaga agar tubuh selalu langsing dan bebas dari kegemukan. Itulah yang membuat orang dulu terlihat lebih langsing dibanding sekarang. Sehingga mereka tidak terlalu khawatir akan masalah berat badan dan tidak perlu susah payah mencari cara diet sehat dan tepat.

Selain karena efek buruk dari perkembangan teknologi. Masalah berat badan yang berlebihan juga dapat disebabkan karena pola makan yang tidak baik. Banyak orang yang mengalami kegemukkan disebabkan karena terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji/junk food yang berlebihan tanpa mengimbanginya dengan sayuran dan buah-buahan serta olahraga yang cukup.

Namun, jika Anda sudah terlanjur mengalami kendala pada masalah berat badan, tidak perlu khawatir. Karena, Situs Apa? akan membagikan tips kesehatan mengenai bagaimana cara diet sehat menurunkan berat badan yang telah kami rangkum dari berbagai sumber informasi terpercaya. Simaklah panduan diet sehat berikut ini.

Tips Diet Sehat dan Cepat Secara Alami

Tips Diet Sehat dan Cepat Secara Alami

Diet sehat tidak perlu menahan rasa lapar

Kebanyakan orang yang menginginkan berat badan turun secara instan adalah dengan menahan rasa lapar. Ya, tentu saja hal itu akan berhasil jika memang orang tersebut benar-benar dapat menahan rasa laparnya. Namun, ada sisi buruk dibalik keberhasilan tersebut. Kesehatan lah yang akan menjadi korbannya. Perut terasa lapar adalah tanda bahwa tubuh membutuhkan asupan nutrisi. Jadi, tidak perlu untuk menahan rasa lapar ketika dalam program diet, sebaiknya makan saja seperti biasa tetapi dengan catatan harus dengan menu diet yang rendah lemak dan tinggi protein.

Tetap sarapan dan makan malam

Jika Anda mencari di internet, pasti banyak yang membahas jika ingin menurunkan berat badan secara cepat dengan menyuruh untuk tidak sarapan dan makan malam. Faktanya, tidak sarapan di pagi hari malah membuat kita merasa lebih cepat lapar dan makan dengan porsi yang lebih banyak dari biasanya. Kalau makan di malam hari boleh gak? Boleh saja, karena tubuh tetap memerlukan protein untuk pertumbuhan. Yang tidak boleh adalah memakan makanan yang tinggi lemak dan karbohidrat di malam hari.

Baca juga: Tips cara alami mengatasi rambut rontok berlebihan

Nutrisi harus tercukupi

Ketika seseorang menginginkan beberapa bagian pada tubuh mereka mengecil seperti pipi, lengan, paha, dan yang paling utama sekali adalah betis. Demi mewujudkan semua keinginannya tersebut. Salah satu hal yang mereka lakukan adalah dengan menghilangkan salah satu komponen nutrisi penting untuk tubuh seperti lemak dan kabohidrat.

Nyatanya, tubuh masih memerlukan kedua nutrisi tersebut sebagai sumber energi untuk tetap dapat melakukan berbagai aktifitas dan berbagai rutinitas yang harus dilakukan serta unuk pentransferan nutrisi ke seluruh tubuh.

Hanya saja, kita orang yang sedang berdiet harus pintar dalam memilih menu diet mereka. Seperti asupan lemak sehat dari beberapa makanan berikut ini: ikan salmon, minyak zaitun, alpukat, dan makanan dengan kandungan lemak sehat lainnya.

Tak hanya itu saja, tubuh juga memerlukan karbohidrat dari beberapa makanan dengan Glikemik Indeks rendah seperti yang terdapat pada gandum, ubi, oatmeal, dan lainnya. Dan pastinya sebisa munngkin kita harus menghindari makanan cepat saji alias junk food untuk mendapatkan hasil diet yang nyata.

Olahraga yang cukup

Untuk mendapatkan hasih nyata yang lebih cepat dan maksimal. Olahraga pastinya dapat membantu mempercepat program diet. Dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur, berat badan akan semakin cepat turun karena lemak yang teradapat di dalam tubuh akan terbakar dan lenyap. Olahraga yang ringan saja sudah cukup untuk membantu keberhasilan program diet yang Anda lakukan, seperti lari santai dan olahraga ringan lainnya. Sekian cara diet sehat dan cepat untuk menurunkan berat badan dan semoga bermanfaat.

Salah satu diet yang sehat dan terbukti ampuh menurunkan berat badan dalam 13 hari: Diet Mayo 13 hari menurunkan 5-8 kilo
Tolong bantu dukung kelangsungan hidup Situs Apa? ini dengan membagikan artikel Tips cara diet sehat untuk menurunkan berat badan ini ke beberapa media sosial diatas. Dapatkan update artikel terbaru kami melalui media sosial berikut ini: Facebook / Twitter / Google Plus . Jika ingin mendapatkan pemberitahuan langsung ke email mu secara gratis!? Masukkan alamat email pada kolom lagganan di bawah, lalu klik Subscribe Now!

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar